Nilai Normal SGOT dan SGPT Pada Dewasa

Nilai Normal SGOT dan SGPT .- SGOT dan SGPT adalah enzim yang dihasil oleh hati, sehingga apabila jumlah enzim ini meningkat melebihi angka normal maka kemungkinan ada masalah dengan fungsi hati. Itulah sebabnya kenapa enzim ini sering dijadikan sebagai indikator pemeriksaan fungsi hati.

Nilai Normal SGOT dan SGPT Pada Dewasa

SGOT ( Serum Glutamic Oxaloacetic Transaminase ) dan SGPT ( Serum Glutamic Pyruvate Transaminase ) merupakan enzim yang terdapat didalam sel parenkim hati.

Dalam kondisi normal kedua enzim tersebut akan senantiasa terdapat didalam sel hati, namun ketika sel hati mengalami kerusakan maka enzim ini akan keluar sehingga banyak terdapat dalam darah.

Namun yang perlu diketahui SGOT juga terdapat pada bagian lain dalam tubuh, tidak hanya pada hati saja yakni pada sel darah, jantung dan otot.

Dengan begitu maka tingginya kadar SGOT dalam darah tidak serta merta menunjukan adanya gangguan atau masalah pada hati.

Itulah mengapa pentingnya pemeriksaan SGPT juga, dan ketika jumlah SGPT juga terindikasi tinggi maka besar kemungkinan orang tersebut mengalami gangguan atau kerusakan pada sel hati.

Berapa Nilai Normal SGOT dan SGPT ?

Nilai normal SGOT dan SGPT adalah SGOT 3-45 u/L ( mikro per liter ) dan SGPT 0-35 u/L ( mikro perliter )

Namun nilai tersebut akan berberbeda antar laboratorium sehingga pada saat anda ingin mengetahui tinggi apa tidaknya kadar SGOT dan SGOT dalam darah anda sebaiknya menggunakan nilai rujukan yang tertera pada hasil laboratorim.

Ketika hasil laboratorium menunjukan kadar SGOT dan SGPT anda tinggi maka kemungkinan anda mengalami ganggua fungsi hati utamanya jika angka yang tertera menunjukan puluhan bahkan ribuan kali lipat dari nilai normal. Itu artinya hari anda mengalami kerusakn yang masif atau meluas.

Dan berikut ini adalah beberapa kondisi medis yang bisa menyebabkan SGOT dan SGPT meningkat, yakni :

Hepatitis

Hepatitis adalah kondisi dimana hati mengalami peradangan akibat infeksi virus hepatitis A, hepatitis b dan hepatitis C.

Peradangan terjadi dapat membuat hati mengalami pembengkakan, kerusakan hati hingga kematian jaringan pada hati. Kondisi tersebut jelas akan membuat hati kehilangan fungsinya sehingga menimbulkan dampak yang membahayakan.

Kondisi tersebutlah yang menyebabkan SGOT dan SGPT meningkat secara signifikan.

Fatty Liver ( Perlemakan Hati )

Fatty liver adalah kondisi dimana sel-sel hati mengalami kerusakan dan sel tersebut dgantikan oleh sel-sel lemak sehingga fungsi hati menjadi terganggu. Ketika kondisi tersebut maka SGOT dan SGPT akan menjadi tinggi dalam darah.

Gangguan hati ini biasanya lebih sering dialami oleh orang yang memiliki berat badan berlebih ( obesitas ) dengan gejala muncul rasa tidak nyaman pada perut bagian atas.

Tersumbatnya Saluran Batu Empedu

Salah satu fungsi dari hati adalah penghacil cairan empedu yang akan dialirkan ke kantung empedu. Namun ketika terjadi penyumbatan maka hati akan tenggelam oleh cairan empedu sehingga hati akan mengalami keracunan dan sebagian sel hati akan mengalami kerusakan sehingga fungsi hati terganggu.

Kerusakan inilah yang menyebabkan kadar SGOT dan SGPT meningkat dalam darah.

Kondisi Medis Lain

Seperti apa yang telah kami sebutkan diatas bahwa enzim SGOT tidak hanya diterdapat didalam hati tapi ada organ lain yang mengandung enzim ini. Sehingga meningkatknya SGOT juga bisa dialami oleh seseorang yang terkena penyakit lain seperti tipus, DBD, kelenjar gondok, Penyakit auto immune (AIH), Celiac disease, Wilson disease dan Muscle disorders.

Cara Menurunkan SGOT dan SGPT Secara Alami

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa anda lakukan dirumah untuk menurunkan kadar SGOT dan SGPT tinggi sehingga dapat mencapai nilai normal SGOT dan SGPT, yakni :

  • Istirahat yang cukup
  • Hindari makanan berlemak dan minuman beralkohol
  • Perbanyak makan makanan yang bergizi seperti sayur dan buah
  • Hindari beraktifitas terlalu berat, lakukanlah olahraga ringan seperti jalan santai
  • Konsumsi obat tradisional QNC GAMAT

QNC GAMAT adalah obat penurun SGOT dan SGPT alami yang terbuat dari teripang atau gamat emas yakni hewan laut yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

obat penurun SGOT dan SGPT

Obat sgot sgpt QNC GAMAT telah resmi terdaftar di BPOM dengan nomer POM TR 173301471 sehingga sangat aman dikonsmsi.

Bagi anda yang memiliki kadar SGOT dan SGPT tinggi dan terdiaknosa menderita penyakit hepatitis b konsumsi rutin QNC GAMAT 3 kali sehari 2 sendok makan sekali minum dapat membantu menurunkan dan menyembuhkan penyakit hepatitis b yang diderita.

Khasiat QNC GAMAT dalam menurunkan SGOT SGPT tinggi serta mengobati penyakit gangguan hati tidak terlepas dari khasiat dan manfaat teripang atau gamat emas sebagai komposisinya.

Hasil study yang dilakukan terungkap bahwa teripang emas memiliki kandungan antiseptik alamiah yang dapat melawan dan memusnahkan berbagai macam jenis bakteri, virus, dan jamur penyebab infeksi serta terbukti efektif mengatasi peradangan akibat infeksi mikroorganisme tersebut.

Teripang atau gamat emas juga memiliki kemampuan meregenerasi jaringan atau sel yang rusak dalam tubuh sehingga pulih kembali karena mengandung Cell Factor Grow yang memiliki kemampuan tersebut.

Kandungan tersebut tentu akan sangat berguna didalam memperbaiki sel atau jaringan hati yang rusak sehingga pulih kembali secara bertahap.

Tidak hanya itu, teripang atau gamat emas juga terbukti mamiliki kandungan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh yang berguna untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh bisa terbebas dari serangan berbagai penyakit sehingga mencegah dan mengobati beragam penyakit.

Dengan keampuan tersebut maka sangatlah tepat jika teripang atau gamat emas dikonsumsi oleh penderita gangguan hati.

Dan kini semua khasiat dan manfaat teripang emas bisa anda rasakan sendiri didalam setiap botol obat tradisional QNC GAMAT.

Jadi bagi anda yang memiliki gangguan hati yang ditandai dengan tingginya SGOT dan SGPT segera konsumsi QNC GAMAT sekarang juga dan rasakan sendiri manfaat luar biasanya.

Dapatkan produk QNC GAMAT dihalaman kami, silahkan hubungi kami langsung di : 0812.1445.0888 ( Tlp/Sms/Wa ) atau jika anda pengguna android silahkan klik tombol PESAN SEKARANG dihalaman ini.

Demikianlan informasi tenang nilai normal SGOT dan SGPT ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda, terima kasih banyak sudah menyimak dan jangan lupa bagikan jika anda rasa bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *